KULIAH UNTUK MENCARI KERJA


Sudah 2 semester kulalui dunia perkuliahan ini, ada banyak cerita yang sulit dan tidak bisa aku ceritakan ke khalayak luar.

Sambil menulis cerita ini aku tersenyum kecil dengan haru sedikit menyelimuti, konyol memang ketika aku mengingat apa yang aku pikirkan ketika aku masih duduk di bangku sekolah SMK.

Dunia dimana aku masih sibuk bermimpi setinggi-tingginya, namun aku sadar ketika itu aku salah. Bukan salah bermimpinya, tapi pondasi yang aku bangun untuk meraih mimpi itu tidak aku persiapkan.

Setelah merasakan perkuliahan aku menjadi sadar, aku bukan siapa-siapa… mungkin aku masih belum terima semua hal yang terjadi.

Dunia perkuliahan tidak ku pikirkan dan hanya ku anggap jembatan yang akan membuatku bisa menyebrangi dalamnya jurang kegagalan ketika itu.

Namun sesungguhnya, perkuliahan adalah sarang atau kandang para gladiator yang saling membunuh agar bisa selamat dari sistem yang salah.

Banyak yang salah mengenai perkuliahan, mereka sudah terdoktrin dengan pola pikir yang salah atau bahkan memang sudah menjadi gen didalam darah daging bangsa indonesia. KULIAH UNTUK MENCARI KERJA

Yang mana ujung-ujungnya adalah uang, otak kita sudah di atur untuk mencari uang sampai tidak memiliki jiwa sosial. Jiwa sosial itu ada, tapi takut dan tunduk takala uang sudah memainkan perannya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Gue Mahasiswa