Titik jenuh kuliah


Untuk kalian yang sedang menempuh dunia perkuliahan
Pasti pernah atau sedang dalam titik jenuh untuk kuliah
Lelah, dan mulai memiliki niat untuk berhenti dari ini semua
Aku sarankan kau membaca tulisan ini sebentar saja

PERINGATAN
Membaca tulisan ini akan membuatmu dapat menghadapi titik jenuh.

Titik jenuh itu wajar datang kalau memang kau itu kuliah bukan untuk mencari ilmu, tapi bisa jadi karena terpaksa atau bahkan karena salah jurusan dan kau hanya lulus bukan di jurusan yang kau inginkan.

Ya akupun begitu juga sebelumnya, kuliah hanya karena terlanjur lulus Bidikmisi walaupun jurusan ini bukanlah jurusan yang aku minati sebelumnya.

Mungkin karena kurang baca membuat aku mengambil keputusan bodoh ini.

Sekarang aku berada di titik jenuh untuk melanjutkan semua ini, entah apa yang sekarang ku lakukan akupun tak tau tujuannya atau bahkan sekedar kedepannya aku tak tau tentang apa yang ada didepan ku nanti.

Haruskah aku akhiri semua ini?

TIDAK

Aku tersadar ada banyak harapan yang berada di pundakku, dan ini bukanlah sebuah beban melainkan sebuah tanggungjawab yang harus dihadapi dengan senyuman indah.

Tak ada masalah kalau tak difikirkan, bahkan bernapas pun bisa jadi sebuah masalah.

BAGAIMANA CARANYA?

Buka laptop atau HP mu dan cari foto keluargamu, adik-adikmu ibu dan bapakmu dan bayangkan mereka menangis menyikapi tindakanmu.

Sudah seperti itu saja dan kau sendiri yang menyimpulkan bagaimana caranya.

Kau sudah terlalu besar untuk aku beri tau.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Chapter Buku,Gue Mahasiswa